Rabu, 24 Juli 2013

Kunyit untuk penyakit diabetes

Kencing Manis atau Diabetes Mellitus adalah penyakit yang cukup menjijikan bagi pengidapnya sebab luka pada permukaan kulit menjadi sukar pulih dan mengalami pembusukan. Bila tidak di atasi segera dapat berakibat pada kematian. Penyakit ini memang sulit terdekteksi secara dini sampai gejalanya muncul. Tes darah 6 bulan atau 1 tahun sekali diperlukan guna antisipasi berjaga-jaga demi kesehatan kita sendiri.

Faktor yang menyebabkan penyakit diabetes :
1. Faktor keturunan
Menurut penelitian faktor keturunan dimana ada garis yang mengidap penyakit diabetes, memiliki resiko lebih tinggi terkena diabetes dibandingkan yang tidak. Ini merupakan faktor genetik yang dibawa turun menurun diluar kendali pribadi. Anda tidak perlu khawatir karena penyakit ini tetap dapat di hindari dengan cara menjaga asupan makan terutama yang berbahan manis atau gula.

2. Faktor Makanan
Di negara - negara miskin penyakit diabetes persentasenya sangat kecil di bandingkan negara-negara maju. Kenapa? Karena pola makan di negara-negara maju cendrung berlebih seperti mengandung gula/karbohidrat dan lemak dibandingkan negara miskin yang pola makannya terbatas.

3. Faktor Obesitas
Bila  berat badan anda berlebih / obesitas maka resiko terkena diabetes lebih tinggi di bandingkan orang yang berbadan kurus. Karbohidrat dan lemak yang menumpuk di dalam tubuh akibat kurangnya bergerak. Dengan berolahraga maka kadar karbohidrat dan lemak dalam tubuh tidak menumpuk melainkan terbakar menjadi energi untuk tubuh.

4. Faktor Stress
Bila seseorang mengalami stress akibat tekanan dan masalah hidup cendrung memiliki pola asupan makan yang tidak teratur.

5. Faktor Perokok
Seorang perokok memiliki resiko terkena diabetes 2X lebih tinggi dari orang normal.

Setelah mengetahui faktor pemicu munculnya penyakit diabetes maka berikut bahan kunyit yang dapat menghilangkan diabetes :

Bahan Obat Kencing Manis Alami  dari Kunyit :

3 rimpang kunyit
1/2 sendok teh garam

Cara Membuat :

kedua bahan tersebut direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian disaring.kemudian diminum 2 kali seminggu 1/2 gelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar