Rabu, 24 Juli 2013

Pagi - pagi setelah bagun tidur, lakukan senam selama 10 menit di kamar. Ini berguna untuk memperkuat berbagai organ tubuh dan mencegah penyakit pembulu darah otak dan jantung. Caranya :

1. Di tempat tidur, bolak balik badan selama 1 menit. Miring ke kiri dan ke kanan dengan pelahan -lahan. Gunanya untuk melenturkan otot pinggang dan otot tulang belakang.

2. Pijat daun telinga selama 1 menit , sampai terasa panas. Daun telinga memiliki banyak acupoint yang mempengaruhi seluruh tubuh. Hal ini melancarkan "Qi Meridian". Khusus terharap gejala telinga mendenging, mata kunang - kunang dan mudah lupa.

3. Putar bola mata selama 1 menit searah jarum jam dan sebaliknya. Ini dapat melatih otot mata dan membuat mata menjadi terang.

4. Pijat hidung selama 1 menit.

5. Gatuk-gatukan gigi perlahan selama 1 menit. Agar menyehatkan gigi khususnya akar gigi.

6. Putar-putar lidah selama 1 menit agar membuat lidah tidak kaku dan melatih kepekaannya.

7. Usap sekitar pusar selama satu menit . Usap melingkar pusar dengan kedua telapak tangan bergantian. Gunanya untuk mencegah stroke

8. Kempiskan perut dan tahan pada dubur selama 1 menit. Dengan berulang kali  mengempiskan perut dan mengangkat /  menahan dubur  agar memperbaiki fungsi seksual dan mencegah wasir serta penyakit kencing.

9. Duduk lalu sisir rambut dengan jari tangan selama 1 menit. Mulai dari kening / dahi sampai batas rambut belakang.lakukan merata semua rambut kepala. Ini dapat melancarkan peredaran darah di kepala, menambah  volume darah ke otak, dapat mencegah penyakit pembulu darah di otak.

10. Pijat telapak kaki selama 1 menit. Gunakan tumit untuk memijat telapak kaki bergantian, membuat telapak kaki hangat. Agar menyehatkan limpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar