Selasa, 16 Juli 2013

Manfaat Kunyit Asam Manis 



Salah satu jenis jamu dari sekian banyak jenis jamu di Indonesia adalah  jamu kunyit asam manis. Rasa jamu ini asam, manis dan menyegarkan. Menurut hasil penelitian jamu ini memiliki beragam khasiat terutama bagi para wanita. Salah satu manfaat kunyit asam ini adalah melangsingkan tubuh. Berikut manfaatnya yang lain : 
  1. Ramuan kunyit asam manis sudah sejak jaman dahulu kala dimana fungsinya sebagai minuman untuk memperlancar proses menstruasi pada wanita. Karena kunyit memang memiliki kandungan yang dapat mendorong organ hati agar menghasilkan empedu pemecah lemak sementara itu asam jawa juga ternyata bisa memacu denyut jantung agar memompa darah lebih baik sehingga peredaran darah jauh lebih baik. 
  2. Selain itu kunyit asam manis adalah untuk melangsingkan badan. Ini di karenakan senyawa yang ada di dalam jamu kunyit dan juga asam jawa bisa membuat sistem metabolisme di dalam tubuh jauh lebih baik. Selain itu, kunyit asam ini bisa membuat peredaran darah lancar sehingga lemak terbuang dan oksigen dengan  mudah mengalir ke seluruh tubuh. Hal ini akan membuat tubuh Anda segar, sehat dan berat badan terjaga sebab lemak sukar untuk menumpuk.
  3. Memperbaiki luka di dalam lambung. Hal ini terkait dengan kandungan kurkumin (warna kuning pada kunyit).
  4. Sebagai anti-inflamasi. Khasiat ini terkait dengan kandungan minyak atsiri pada kunyit.
  5. Mencampur kunyit asam dan daun sirih juga ampuh membersihkan organ kewanitaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar