Jumat, 19 Juli 2013

Cara Diet yang Tepat

Setiap wanita mendambakan tubuh yang langsing dan indah, dengan cara yang mudah, cepat dan praktis.  Namun  adakalnya kita terlalu keras dalam menjalankan diet agar tercapai target tubuh yang langsing dan indah, dimana kita mengabaikan faktor-faktor kesehatan itu sendiri.Akibatnya bukan tubuh yang langsing dan indah yang di dapat melainkan penyakit.
Diet bukanlah artinya kita stop makan. Karena tubuh tetap membutuhkan asupa gizi yang cukup. Untuk apa kalo kita punya tubuh langsing namun banyak penyakitnya? Diet yang tepat adalah diet yang menggunakan dasar pola hidup yang sehat.  Intinya adalah dengan mengkonsumsi asupan gizi yang  tinggi, rendah lemak dan berolahraga . 
Diet yang tepat dapat anda lakukan dengan mengubah pola makan, mengurangi porsi makan, memperbanyak mengkonsumsi sayuran, mengganti nasi dengan kentang, oat, nasi merah, serta mengkonsumsi protein berbahan telur dan protein., mengurangi cemilan terutama menjelang waktu tidur, mengatur jam makan.

Berikut  beberapa tips diet : 
Minum Jamu Kesehatan
Anda dapat meminum ramuan jamu di pagi hari dan malam hari agar tubuh sehat dan langsing. Beberapa jenis jamu untuk program diet sepeti kunyit asam manis, beras kencur. Jamu tidak hanya membuat anda langsing tapi juga memberikan effek baik untuk kesehatan dan mengencangkan kulit.
Berhenti makan dan minuman berkalori tinggi
Anda harus banyak mengkonsumsi air putih dan menghindari minuman softdrink . Air putih adalah cairan yang baik bagi tubuh yang dapat membuang racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus.  Minuman dengan kandungan kalori tinggi akan meningkatkan glukosa sehingga terjadi penimbunan di dalam tubuh
Beralih ke karbohidrat berserat tinggi
Seperti nasi putih tergolong karbohidrat yang mengandung kalori yang tinggi. Ada baiknya anda menggantinya dengan oat ataupun beras merah dan kentang untuk menunjang program diet Karena  beras merah, oat memiliki  kandungan serat yang tinggi sehingga perut mudah kenyang dan nafsu makan tidak terlalu tinggi.  Kandungan glikemik pada oat dan beras merah tidak terlalu tinggi sehingga baik untuk mengontrol kadar gula darah dan menstabilkan asupan energi.
Menu sarapan di pagi hari
Sarapan sangat penting bagi tubuh sebagai energi aktivitas di pagi hari. Untuk diet anda dapat mengganti roti atau nasi dengan oat dan susu rendah lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar